Model Baju Batik Kombinasi Cantik Untuk Wanita Terbaru 2016

Advertisement
Baju batik pada zaman sekarang menjadi primadona sendiri - sendiri saat memakainya, ada beberapa model terbaru saat anda berkinjung ke beberapa toko di mall terdekat anda. Karena batik sekarang beda jauh sekali di bandingkan dengan batik pada zaman dulu, dan sekarang juga batik bisa di kombinasikan dengan kain yang lainnya. seperti batik kombinasi, batik model ini mnambahkan kain yang berbeda dengan batik dan di jahit berberengan dengan kain batik membuat batik ini menjadi kelihatan elegan saat di gunakan, oleh anda yang masih muda, dan khususnya untuk anda yang sedang bekerja di kantoran.

Untuk anda yang mempunyai fashion yang tinggi, dan bagus mungkin model baju batik kombinasi bisa menjadi rekomendasi bagi anda untuk pergi keluar rumah, sekedar jalan - jalan atau juga untuk pergi ke kantor anda. Model baju batik kombinasi juga bisa menyatukan antar budaya di Indonesia dengan budaya di negara lain, karena sifatnya yang bisa mengkombinasikan dua kain, jadi jika anda mempunyai kain yang tidak terpakai bekas atau sisa dari baju, mungkin anda bisa mengkombinasikan dengan baju batik, sepeti di bawah ini.

Selain mudah dalam mengerjakanya atau membuatnya batik ini juga mempunyai nilai yang tinggi jika kain tersebut adalah kain yang mahal atau terkenal, dan di satukan dengan kain batik. Membuat batik tersebut naik derajatnya. Jika anda tertarik dengan baju batik dengan model kombinasi, anda bisa membuatnya atau membeli dengan melihat model di beberapa majalah atau internet. Di bawah ini juga ada beberapa model batik kombinasi yang bisa anda gunakan sebagai referensi.

1. Baju Batik Kombinasi Kain Polos
Jenis batik kombinasi dengan kain polos, adalah salah satu jenis batik kombinasi yang cukup populer dan banyak di buru oleh masyrakat Indonesia, terutama untuk ibu - ibu. Untuk jenis batiknya pun cukup beragam, untuk anda yang mempunyai badan gemuk usahakan untuk memilih jenis batik berwarna agak gelap, namun jika anda suka dengan warna yang terang, anda kombinasikan lagi dengan jilbab atau juga dengan celana, rok panjang, atau yang lainnya. Untuk jenis batik ini untuk harganya tidak terlalu mahal, di karenakan jenis kainnya yang cukup mudah di dapatkan berbeda dengan kain - kain yang cukup sulit di dapatkan.

2. Baju Batik Kombinasi Kain Brokat
Jenis kain brokat adalah jenis kain yang mempunyai tampilan cukup rumit sperti bunga atau tanaman lainnya. Selain jenis kain ini juga mempunyai pesona sendiri pada saat di pakai, kain ini bisa memberikan kesan simpel namun elegan, terlebih jika di kombinasikan dengan kain batik. Pada mulanya jenis kain brokat selalu di kombinasikan dengan gaun, baik itu gaun malam atau untuk gaun pengantin. Namun seiring perkembangan zaman brokat juga di kombinasikan dengan batik dan kain lainnya. Dan pada dasarnya jeni kain borkat ada tiga yaitu, Brokat Prancis, brokat Semi Prancis dan Brokat lokal.

3. Baju Batik Kombinasi Kain Sifon
Seperti yang sudah di jelaskan di beberapa artikel sebelumnya, bawah jenis kain sifon adalah jenis kain yang mempunyai ketingkatan tinggi dalam hal kehalusan, karena jenis kain ini terbuat 100% dari benang sutra yang lembut dan serat sintetis. Selain itu kain sifon yang halus ini memiliki efek mengembang, oleh karena itu para designer sering sekali di jadikan bahan baju blouse, gaun, rok dan syal. Dan yang tidak ketinggalan menjadi kombinasi dari kain batik. Jenis baju batik dengan kombinasi kain sifon bisa memberikan anda kenyamanan pada saat di pakainya, dan yang pastinya akan lebih sejuk.

4. Baju Batik Kombinasi Kain Satin
Hampir sama dengan kain Sifon, kain dari Satin terbuat dari sutra, namun yang membedakannya adalah adanya bagian kain yang permukaannya mengkilap dan bagian belakangnya suram, tetapi ada juga yang kedua sisinya mengkilap seperti satin de Lyon. Jenis kain satin juga sering sekali di jadikan busana muslim seperti gamis atau jenis busana muslim lainnya. Dan untuk tipe yang di kombinasikan dengan kain batik, biasanya jenis busana ini memiliki corak yang besar dan juga warna yang cukup cerah. Cocok sekali bagi anda yang mempunyai tubuh langsing dan juga tinggi tubuh diatas rata - rata.

5. Baju Batik Kombinasi Blazer
Baju Batik Kombinasi Blazer
Untuk selanjutnya and bisa memilih jenis batik yang di kombinasikan dengan blazer atau sering kita sebut dengan jas. Model balzer sendiri cukup beragam terutama pada bagian corak dan warnanya, oleh karena itu ada bagusnya pilih jenis blazer yang mempunyai corak hampir menyerupai model baju batik. Baju batik yang di kombinasikan dengan balzer biasanya sering di pakai untuk pergi pekerjaan atau ke kantor, selain anda akan terlihat lebih stylish model baju batik balzer ini pun bisa memberikan kesan anggun.

6. Baju Batik Kombinasi Kain Embos
Baju Batik Kombinasi Kain Embos
Selanjutnya ada model baju batik yang di kombinasikan dengan kain embos, kain embos sendiri adalah kain batik namun tidak mencolok sekali corak dari batiknya sendiri terkesan samar. Kain embos sendiri biasanya identik dengan mengedepankan warnanya yang khas seperti warna Merah, Kuning, Hijau, Coklat, Ungu, Putih Gading dan lain sebagainya. Kain yang lahir dari daerah Cirebon ini selain mempunyai warna yang cukup beragam corak pada kain embos sendiri cukup beragam juga seperti ada bermotif Daun, ada yang Abstrak ada juga motif Mega Mendung. Bagi anda yang ingin tampil beda terlihat modern namun tetap menggunakan kain tradisional kain batik embos ini bisa menjadi pilihan anda.

Mungkin itu tadi beberapa model dari baju batik kombinasi yang anda bisa jadika referensi untuk membuatnya atau membelinya, jika anda mempunyai keterampilan menjahit, tidak salahnya jika anda mencoba untuk membuat salah satu rancangan model baju batik kombinasi buatan tangan anda. Mungkin saja ada beberapa orang yang suka dengan mode baju anda, karena mode baju kombinasi pada hari sekarang jarang sekali orang yang menggunakannya, dan anda pun bisa menggunakan moment tersebut untuk mendapatkan penghasilan lebih dari pekrjaan anda yang sudah tetap. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. 
Advertisement
Description: Model Baju Batik Kombinasi Cantik Untuk Wanita Terbaru 2016, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Model Baju Batik Kombinasi Cantik Untuk Wanita Terbaru 2016

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 05.29 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar