7 Model Baju Batik Pria Terkini Cocok Untuk Kerja 2016

Advertisement
Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi model batik untuk kerja khusus untuk wanita, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah informasi dari baju batik, akan tetapi untuk para pria. Memang baju batik menjadi sebuah baju yang sangat di gemari oleh kalangan masyarakat di Indonesia, coraknya yang beragam dan bisa dibawa ke acara resmi ataupun non resmi. Untuk para pns juga sering menggunakan model baju batik untuk mengajar atau bekerja di kantor, dan jika anda sedang bekarja lalu tidak ada peraturan bahwa harus memakai baju resmi, anda bisa memilih baju batik untuk menjalani pekerjaan di kantor anda.

Namun perhatikan motif dan juga warnanya, ada bagusnya anda sesuaikan dengan katarestrik warna dari perusahaan anda, agar bisua menambah suasana kerja anda menjadi baik, dan enak di lirik oleh orang yang ada di perushaan anda sendiri. Selain itu jika di perusahaan anda ada ketentuan model baju dengan jahitan yang tidak biasa, anda pun mungkin harus pergi ke tukang jahit untuk menyesuaikan garis jahitan atau yang lainnya, agar bisa terlihat berseragam sama dengan pegawai lainnya di perusahaan anda.

Selain anda bisa melestarikan kebudayaan kita, anda pun bisa tampil gaya dan elegan dengan baju batik tersebut, bahkan sekarang banyak sekali bermunculan model baju batik dengan campuran dress yang lainnya, dan campuran dengan kain biasa. Untuk sekedar tips saja jika anda menyukai model baju batik anda bisa memilih warna yang tidak menimpa warna kulit anda, terutama untuk kulit wajah. Pilihlah model batik yang bagus dan juga warna yang bisa menyesuaikan dengan warna kulit wajah anda agar anda bisa mendapatkan model baju batik yang sesuai dengan karakter anda. Nah di bawah ini ada model terkini baju batik khusus untuk pria edisi untuk kerja.

1. Model Baju Batik Kombinasi

Hampir sama dengan jenis baju batik wanita yaitu, adanya jenis baju batik kombinasi juga. Seperti biasanya jenis batik kombinas menggambungkan kain batik dengan kain batik, tapi dengan perkembangan zaman terutama di dunia fashion tidak hanya kain biasa saja yang di kombinasikan dengan kain batik, namun kain seperti dari kemeja, atau kain dari gamis pun sering digunakan di dalam baju batik kombinas. Jenis corak batiknya pun beragam, biasa untuk batik kombinasi coraknya agak besar dan jarang sekali jenis batik yang mempunyai corak kecil. Nah untuk anda yang selalu kerja ke kantor tidak salahnya untuk mencoba salah satu jenis batik kombinasi ini.

2. Model Baju Batik Modern
Jenis batik yang satu ini biasanya menitik beratkan pada corak yang tidak terlalu tradisional, namun ada pengaruh - pengaruh corak lain walaupun dari luar batik. Untuk jenis coraknya sendiri sangat beragam baik itu yang kecil atau pun yang besar, untuk bagian bawahannya pun anda bisa menggunakan berbagai jenis celana. Namun ada bagusnya sesuaikan corak dan juga warnanya antara baju batik modern serta dengan celananya. Mungkin kalau di model baju batik wanita sering ada tambahan seperti aksesoris kalung atau juga pin, di baju batik pria tidak memerlukan hal tersebut cukup saja jenis batik yang cukup trend di masa sekarang sudah cukup, dan sudah bagus untuk anda gunakan pergi ke pekerjaan anda.

3. Model Baju Batik Lengan Pendek
Untuk jenis batik dengan lengan pendek sangat di peruntunkan bagi anda yang mempunyai bentuk tubuh gemuk. Jenis batik lengan pendek cocok untuk anda di dalam mempunyai pekerjaan yang mengharuskan anda bergerak cukup banyak dari biasanya. Para pekerja seperti guru sering sekali menggunakan jenis batik ini untuk mengganti seragam pekerjaan karena bosan atau belum kering pada saat di cuci. Nah untuk anda yang mempunyai pekerjaan seperti tadi, tidak salahnya untuk mencoba mengganti pekerjaan anda dengan model baju batik dengan lengan pendek.

4. Model Baju Lengan Panjang
Berbeda dengan lengan pendek, untuk batik lengan panjang biasanya di gunakan atau sering dipakai untuk menghadiri acara resmi seperti ke undangan atau pesta lainnya, jarang sekali para pekerja menggunakan atau memakai jenis batik dengan lengan panjang untuk pergi ke kantor atau pekerjaan lainnya. Jenis batik lengan panjang pun sering terkikis atau jarang sekali digunakan karena sirkulasi di dalam baju tersebut tidak sebebas dengan batik lengan pendek. Selain itu faktor cuaca di Indonesia yang semakin hari semakin panas. Namun untuk anda yang menginginkan memakainya pilihlah jenis batik dengan bahan yang cukup dingin agar anda tidak kepanasan.

6. Batik Casual
Batik Casual
Selanjutnya ada model batik casual, model batik ini sendiri masih dan hampir sama dengan model batik diatas tadi, yang membedakan mungkin dari batik casual dengan batik lainnya yaitu pada bagia kerahnya yang cukup mencolok atau berbeda dengan bagian bawahnya dari mulai warna sampai ke coraknya. Batik casual pun sangat cocok untuk dipakai pergi bekerja atau ke kantor, apalagi jika kantor anda tidak terlalu memberikan aturan pada cara berpakaian pagawainya asalkan rapih dan sopan, batik casual juga sangat asik dibawa hangout dengan dikombinasikan celana jeans.

7. Batik Mega Mendung
Batik Mega Mendung
Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa batik adalah salah satu kain atau baju asli dari Indonesia, jenis batik pun sangat beragam, hampir setiap daerah di Indonesia mempunyai corak batik tersendiri, dan salah satu jenis batik yang cukup populer banyak orang memakainya yaitu model corak batik mega mendung. Batik yang berasal dari Cirebon ini memiliki corak yang besar dengan pola awan dan mempunyai warna gelap seperti biru tua, merah tua, hijau tua dan sebagainya. Model batik mega mendung ini sangat cocok jika dikombinasikan dengan celana kain dan sepatu pantofel untuk kerja.

Itu tadi beberapa model yang bisa saya bagikan kepada anda, pada pagi ini, semoga dengan beberapa model baju batik khusus untuk pria tadi, anda bisa mendapatkan inspirasi untuk memilih mode batik yang bagus, terutama pada saat anda akan berangkat pergi bekerja, setiap orang akan dilihat dulu luarnya, oleh karena itu anda harus mempunyai image rapih baik dalam hal apapun terutama di dalam pakaian anda yang sekarang akan di pakai.

Dan pada dasarnya jenis batik hanya ada dua yaitu mode baju batik tradisional dan juga mode baju batik modern kalau di lihat dari coraknya, nah untuk model baju batik di perusahaan kebanyakan sering sekali menggunakan model baju batik dengan corak modern dan juga warna yang cukup cerah, dan jarang sekali pegawainya memakai baju batik dengan warna yang gelap. Dan memakai model baju batik modern lebih fashionable ketimbangan menggunakan yang tradisional, akan tetapi itu hanya sebuah saran, kemabli lagi kepada anda yang akan memakainya untuk pergi ke pekerjaan anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Advertisement
Description: 7 Model Baju Batik Pria Terkini Cocok Untuk Kerja 2016, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: 7 Model Baju Batik Pria Terkini Cocok Untuk Kerja 2016

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 22.36 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar